Alumni UPN Veteran Gelar Munas, Dekatkan ‘Mantan’ Dengan Almamater

SLEMAN (KRjogja.com) – Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta Minggu (18/12/2016) pagi berkumpul di Auditorium Kampus Terpadu UPN Veteran Yogyakarta kawasan Ringroad Utara. Mereka menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke-6 tahun 2016 dengan beberapa agenda diantaranya pemilihan ketua baru periode 2016-2020.

Ketua Panitia Pelaksana Sigit Raharjo mengatakan Munas tersebut merupakan agenda rutin yang diamanatkan oleh pemerintah mengingat Ikatan Alumni UPN Veteran Yogyakarta telah terdaftar sebagai organisasi resmi dan diakui pemerintah. Menurut dia, ada kemajuan signifikan dari para alumni untuk tetap peduli pada almamater dibuktikan dengan bertambahnya jumlah calon ketua umum dengan peserta mencapai 550 orang alumni.

"Saat ini ada 6 calon yang mendaftar sebagai ketua umum Ikatan Alumni dan ini sala satu bukti semakin besarnya perhatian alumni pada almamaternya. Hari ini kami akan memilih satu dan semoga nantinya ketua bisa semakin mendekatkan alumni dengan kampus dalam berbagai hal positif," terangnya.

Sementara Rektor UPN Veteran Yogyakarta, Profesor Sari Bahagiarti menyampaikan harapan senada untuk para alumni. Menurut dia, saat ini merupakan momen tepat bagi alumni untuk bersatu membangun dan memperbesar lembaga agar kehadirannya semakin berarti untuk masyarakat.

"Munas ini merupakan momentum untuk alumni dan almamater bersatu, membangun lembaga agar bisa bermanfaat untuk masyarakat. Bagaimanapun juga alumni harus bermanfaat bagi anggota, lembaga, almamater juga masyarakat dan semoga nanti siapapun ketua terpilih bisa menjalankan hal tersebut," ungkapnya.

Sebelumnya Sabtu (17/12/2016) malam para alumni mengikuti ramah tamah di rektorat Kampus UPN Veteran Yogyakarta. Mereka juga menonton pertandingan sepakbola antara timnas Indonesia melawan Thailand. (Fxh)

UPN

BERITA REKOMENDASI