AMIK dan AKPAR BSI Yogya Berikan Pelatihan di Kampung Flory

SLEMAN (KRjogja.com) – Beberapa Staf Pengajar AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta memberikan Pelatihan secara bersama-sama di Kampung Flory, Pangukan Tridadi Sleman Yogyakarta, Kamis 1 September 2016 lalu. Kampung Flory mulai dikenal karena merupakan usaha bersama masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani.

Workshop yang dikemas dalam bentuk Pengabdian Masyarakat oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM BSI) ini berupa pelayanan dan tata hidang, pembuatan laporan keuangan, dan pengelolaan portal website.

Bambang Eka Purnama MKom selaku Ketua Pelaksana saat memberikan sambutan memaparkan bahwa kampus dan dunia masyarakat serta dunia usaha harus berjalan bersamaan untuk saling bersinergi.
Dengan sinergi ini maka hasil penelitian bisa diimplementasikan pada masyarakat dalam bentuk pengabdian. Dunia usaha akan mendapatkan hasil riset yang bisa digunakan sebagai referensi menaikkan rating, ranking dan pendapatan.

Suroso selaku pengelola Kampung Flory sangat senang kegiatan ini dapat dilaksanakan dan inilah yang ditunggu-tunggu untuk memperkuat pengelolaan yang baik bagi kampung Flory paparnya. Kampung Flory yang merupakan tanah khas desa dicoba untuk dikelola dengan mengawalinya usaha tanaman hias yang kemudian berkembang menjadi desa wisata. Untuk pengembangan selanjutnya akan diluncurkan lokasi outbound. Lokasi yang berdekatan dengan sungai sangat mendukung rencana pengembangan yang dimaksud.

Berjalannya pelatihan dibagi menjadi tiga kelompok yang dikuti pemuda karang taruna desa setempat, pengelola Kampung Flory dan siswa yang sedang melaksanakan PKL di Kampung Flory, semua peserta terlihat antusias dengan diselingi gelak tawa. (*)

BERITA REKOMENDASI