Aries Susanti ‘Gembleng Motivasi’ Mahasiswa Unimus

SEMARANG,KRJOGJA.com – Atlet panjang tebing iternasional peraih medali emas Asian Games dan menjuarai beberapa kejuaraan dunia beberapa waktu lalu Aries Susanti mendapat penghargaan dari Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) karena prestasi yang telah diukir di kancah olah raga panjat tebing nasional dan internasional. 

Penghargaan diberikan Rektor Unimus Prof Dr H Masrukhi MPd dan Dekan Fakultas Ekonomi Unimus Dr Hardiwinoto MSi di aula Rumah Sakit Gigi Mulut Pendidikan (RSGMP) Unimus kawasan Kedungmundu, Kamis (27/12). 

Prof Masrukhi pada kesempatan tersebut mengapresiasi dan menyampaikan selamat kepada Aries Susanti yang juga mahasiswa Fakultas Ekonomi Unimus atas prestasi saat ini ranking dua dunia. Rektor juga bangga karena Aries berkomitmen tetap melanjutkan studi di Unimus lewat e-learning sistem. 

Selain itu Unimus memberi beasiswa studi S2 setelah dia lulus S1 Unimus nantinya serta memberi sebuah laptop sarana perkuliahan. Setelah mendapatkan penghargaan Unimus, Aries Susanti memotivasi 300 perwakilan mahasiswa Unimus tentang "Berbagi Sukses, Semangat, dan Motivasi".

Pada sesi motivasi, Aries Susanti menyatakan perlunya menekankan pada perlunya kerja keras, semangat.disiplin dan motivasi untuk selalu maju meski banyak tantangan yang harus dihadapi. Dia memberi contoh dirinya sendiri awalnya dia belum dikenal di olah raga panjat tebing nasional dan belum masuk pelatihan nasional karena dirinya tidak masuk daftar 10 besar atlit panjat tebing nasional. 

Tetapi berkat usaha, kerja keras, motivasi dan doa serta atas bantuan kepercayaan pelatihnya Hendra Basir akhirnya Aries Susanti bisa masuk pelatnas sebagai pintu meraih emas di berbagai kejuaraan dunia dan Asian Games. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI