Aspers KSAU Mewisuda 219 Lulusan STTA

SLEMAN, KRJOGJA.com – Asisten Personil (Aspers) Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal Muda TNI Anastasius Sumadi mewisuda sebanyak 219 orang lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto (STTA) Yogyakarta pada Wisuda Periode XII Tahun Akademik 2018/2019 di Gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Rabu (19/12/2018).

Dalam sambutan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna SE MM yang dibacakan Aspers KSAU dikatakan, orang berpredikat sarjana tentu tanggungjawab sosial yang melekat pada dirinya juga besar. Sebab, orang tersebut menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang harus diwujudkan dalam tindakan sosial.

"Jika Iptek itu tak diwujudkan dalam tindakan sosial, maka nilai-nilainya akan luntur. Untuk itu, kelak saudara memasuki dunia kerja maka perlu melakukan penyesuaian diri, bisa membaca situasi lingkungan dan mempelajari permasalahan yang akan dihadapi," terangnya.

Sementara Ketua STTA Marsda TNI (Purn) Dr Ir Drs T Ken Darmastono MSc menjelaskan, wisuda kali ini diikuti sebanyak 219 orang. Terdiri dari Program Studi Teknik Penerbangan (39 orang), Prodi Teknik Mesin (39 orang), Program Informatika (70 orang), Prodi Teknik Industri (32 orang) dan Prodi Teknik Elektro (39 orang). (Adk)

BERITA REKOMENDASI