ATVI Entertainment Presentation Gathering, Cara ATVI Jemput Calon Mahasiswa

JAKARTA, KRJOGJA.com – Cara unik dan menarik dilakukan Akademi Televisi Indonesia (ATVI) dalam mengenalkan sekaligus mempromosikan institusi yang memang khusus mendidik para mahasiswa untuk terampil dan mahir dalam bidang broadcasting, digital media, dan sejumlah hal yang terkait dengan media social., antara lain konten creator, konten editor, maupun calon youtuber. Acara unik tersebut bertajuk “ATVI Entertainment Presentation Gathering” yang diselenggarakan di tempat yang megah, Studio 1 Emtek City, Jumat (15/7/2022). Studio ini biasa digunakan untuk menggelar acara-acara regular di Indosiar, seperti AKSI (Akademi Sahur Indosiar), Stand Up Comedy Academy (SUCA) hingga Tukul Show. Sehingga nuansa dari program gathering ini tak ubahnya, seperti sedang menikmati acara live di Indosiar.

Acara yang dikemas khas sekolah broadcasting ini, merupakan Kerja sama antara Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK) se-Jabodetabek dan ATVI, menghadirkan sekitar 190 guru bimbingan dan konseling yang tersebar dari berbagai sekolah di wilayah DKI dan Tangerang. Dimulai dengan registrasi sesuai undangan yang sudah diberikan sebelumnya, para tamu undangan tidak lupa menjalankan protocol kesehatan, plus melakukan pengecekan apakah sudah mendatkan vaksin ketiga (booster). Namun demikian, fasilitas untuk swab test antigen tetap dilaksanakan bagi yang belum mendapat vaksin ketiga.

Sambil menunggu dari proses registrasi hingga ke makan siang, para tamu undangan yang terdiri dari guru-guru senior di masing-masing sekolah mereka, disuguhi dengan tayangan karya mahasiswa ATVI yang merupakan tugas-tugas semasa perkuliahan berlangsung.

Seperti telah disebutkan, acara promosi perkenalan kampus ATVI ini dikemas a la produksi sebuah tayangan variety show televisi. Para tamu diperlakukan layaknya tamu VIP dalam sebuah acara besar di televisi nasional. Bertempat di Studio 1 di kompleks EMTEK CITY Daan Mogot.

Acara dibuka dengan suguhan tarian yang mewakili keragaman daerah di Indonesia seperti Sulawesi, Papua, Bali, Sumatera, Betawi dan Jawa. Representasi dari berbagai budaya besar yang ada di nusantara. Tarian pembuka yang rampak itu, dengan sempurna dibawakan oleh Batavia Dance Studio. Seperti diketahui grup kesenian (tari) yang berdiri sejak tahun 2003 tersebut adalah nama yang terkenal dalam dunia seni tari di televisi nasional.

Dan layaknya acara siaran langsung, ATVI Entertainment Presentation Gathering ini juga dipandu oleh dua host yang sangat kompeten, yaitu Jeanette Lie, yang merupakan reporter Indosiar/SCTV dan Selfi LIDA (Juara 1 dari program Liga Dangdut Indonesia).

Selfi LIDA beserta rekannya Ical DA (Dangdut Academy) adalah dua artis penyanyi yang memeriahkan acara presentation gathering ini. Dua lagu dibawakan mereka yaitu “Rumah Kita” karya GodBless dan “Gejolak Asmara” milik pedangdut Nassar yang popular di tahun 2014.

Dalam rangkaian acara yang berdurasi sekitar 90 menit itu juga menampilkan karya-karya terbaik mahasiswa ATVI dari berbagai Angkatan yang meliputi beragam genre acara, mulai dari drama televisi, lifestyle magazine, video popular, traveling program hingga variety show. Tampilan program karya mahasiswa tersbut melengkapi penjelasan dari bapak Handy Utama selaku ketua bidang kemahasiswaan dan kerja sama ATVI.

BERITA REKOMENDASI