Barokah Doktor ke-307 Unnes

SEMARANG, KRJOGJA.com- Guru SMPN 13 Semarang Barokah Isdaryanti berhasil lulus ujian terbuka S3 (Doktor) Prodi Manajemen Pendidikan Program Pascasarjana (PPs) Unnes lewat ujian terbuka di kampus setempat Kamis lalu (28/12).

Dipimpin Rektor Unnes Prof Dr Fathur ROkhman MHum dengan para penguji Direktur PPs Prof Dr Achmad Slamet MSi, Prof Dr Widodo SE MSi, Prof Dr Tri Joko Raharjo MPd, Dr Achmad Rifai RC MPd, Prof Dr Totok Sumaryanto MPd, Prof Dr YL Sukestiyarno MS PhD, dan Prof Dr Maman Rahman MSc.

Barokah Isdaryanti yang juga istri Rektor Unnes ini, berhasil menyelesaikan disertasi tentang 'Pengembangan Model Manajemen Pembelajaran IPA Terintegrasi Pendidikan Karakter' . 
Menurutnya, saat ini tugas guru IPA dalam mengintegrasikan dengan pendidikan karakter masih belum membuahkan hasil signifikan. Sehingga dirinya menawarkan model pendidikan IPA SMP yang terintegrasi dengan pendidikan dan pembelajaran karakter.

"Guru mengalami kerepotan dalam pengintegrasiannya, baik dalam perencanaan, dalam pelaksanaan pembelajaran maupun saat penilaian. Sehingga saya menawarkan model dengan 3 pokok utama yaitu pada perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian atau evaluasi" ujar Barokah dengan IPK 4 dan Predikat Sangat Memuaskan serta tercatat sebagai doktor ke 188 di Prodi Manajemen Pendidikan dan doktor ke 307 yang dihasilkan Unnes.

Rektor Unnes Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyatakan kelegaannya begitu istri tercinta lulus S3. Sebagai suami maupun Rektor Prof Fathur Rokhman memastikan terus mendorong agar Barokah segera menyelesaikan studinya. Bahkan, tak sungkan menagih istrinya kapan yang bersangkutan lulus. (sgi)

BERITA REKOMENDASI