Berbagi Bahagia Lewat Pameran Fotografi Sapatipa FotKom 401

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRJOGJA.com) – Anggota muda Kelompok Studi Mahasiswa (KSM) Ilmu Komunikasi UPN, FOTKOM 401 menggelar Pameran fotografi bertajuk “Sapatipa”  di STSRD VISI Jogja, Sabtu hingga Senin (04/09/2017). Selain menikmati karya fotografi, pengunjung juga bisa menghadiri Jurnalistic Photo Class, Minggu (03/09.2017) oleh Nico Kurnia.

Diambil dari bahasa walikan Jogja, Sapatipa berarti “bahagia”. Selain bertujuan untuk membuat pengunjung bahagia menikmati karya, ternyata foto-foto yang ditampilkan pun bernilai kebahagiaan. “Pameran ini bertema happines. Para pameris berusaha untuk menangkap momen-momen happines di masyarakat. Semoga para pengunjung juga bahagia setelah melihat karya-karya kami,” ujar Zhulla Febriansyah, selaku ketua panitia.

Melalui 120 foto dari 27 pameris, acara ini bertujuan untuk menampilkan hasil akhir atas materi-materi pelatihan dasar yang diberikan. Setelah melalui proses yang panjang dari penentuan tema, eksekusi foto, kurasi, hingga display, pameran ini akhirnya terlaksana setelah persiapan beberapa bulan.

“Paling susah waktu display karena harus mengukur space antar pameris dan ukurannya. Tapi kita senang karena pengujung sesuai target dan para tamu undangan dari komunitas fotografi UMS dan UNS juga hadir,” tambah Zhulla.

Selain para pengunjung yang bahagia, pameris pun tak ketinggalan. “Aku senang karena jadi tahu bagaimana penilaian orang terhadap karya kita yang akan berguna untuk kedepannya. Pameran ini sudah cukup baik sebagai tahap awal,” ujar Meilia Purnamasari, Komunikasi 2016, yang karyanya bertajuk kebahagiaan pertemanan antar agama. Pameran ini masih berlangsung hingga hari ini, jangan sampai ketinggalan! (MG 19)

UPN

BERITA REKOMENDASI