Beri Wawasan Komunikasi Politik Global dan Regional, Ramos Horta Kunjungi Unika Atma Jaya

JAKARTA, KRJOGJA.com – Presiden Timor Leste, Dr. José Ramos-Horta bertemu dengan Rektor Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya, Dr. A. Prasetyantoko membahas hubungan kerja sama internasional dengan institusi pendidikan dalam rangka peningkatan wawasan pembangunan negara tetangga tersebut di Kampus I Semanggi, Jakarta, Kamis (21/1/2022).

Dalam kedatangannya, secara istimewa José Ramos-Horta memberikan presidential lecture dengan mengedepankan komunikasi politik ‘From Global and Regional Politics, Into Innovative Approaches Solutions’ di depan dosen dan mahasiswa Unika Atma Jaya.

Dalam kuliah umum yang dihadiri 250 peserta, José Ramos-Horta memberikan wawasan komunikasi politik global dan regional sehingga dapat menjadi jembatan dalam meningkatkan mutu pendidikan khususnya hal pengembangan proses pembuatan keputusan dibidang politik, yakni komunikasi politik dan hukum.

Pentingnya komunikasi politik memberi dampak positif bagi kedekatan Timor Leste dan Unika Atma Jaya dalam bidang pendidikan, salah satunya dengan pemberian beasiswa bagi pemuda-pemudi Timor Leste untuk berkuliah di Unika Atma Jaya.

“Unika Atma Jaya telah memberikan kesempatan bagi orang muda Timor Leste untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dengan beasiswa sampai lulus. Hubungan yang baik antara kami memberikan banyak dampak positif bagi kemajuan pendidikan Timor Leste sebagai inisiatif mempererat hubungan masyarakat Timor Leste dengan Indonesia,“ kata José Ramos-Horta dalam sambutannya.

Kerja sama kedua belah pihak dalam bidang pendidikan adalah salah satu cara untuk meningkatkan komunikasi politik praktis antara Timor Leste dan Indonesia. Pendidikan menjadi sangat penting dalam memecahkan berbagai permasalahan politik global maupun regional sehingga berbagai cara dilakukan dalam menciptakan manusia yang unggul dan profesional.

BERITA REKOMENDASI