Bibit-UNS Teken MoU, Dorong Pengembangan Talenta Digital Tanah Air

SEMARANG, KRJOGJA.com – Perkembangan ekonomi digital nasional yang kian pesat perlu diimbangi dengan peningkatan kualitas dan kuantitias talenta-talenta digital yang bekerja di dalamnya. Sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo di tahun 2020, untuk dapat menjadi pemain utama dalam perkembangan ekonomi digital, Indonesia akan memerlukan 9 juta talenta digital sampai tahun 2035.

Menyikapi hal tersebut, ‘Bibit’ aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara untuk pemula yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), berkomitmen membuka kesempatan lebih besar kepada talenta-talenta muda di Indonesia agar mereka bisa memiliki digital skills yang relevan dengan perkembangan industri.

Komitmen ini diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Bibit dan Universitas Sebelas Maret (UNS) yang telah dilaksanakan belum lama ini di Ballroom Gedung Ki Hajar Dewantara UNS.

Penandatanganan MoU antara Bibit dan UNS diwakili oleh William selaku PR & Corporate Communication Lead Bibit dan Prof. Dr. Sajidan selaku Wakil Rektor Perencanaan, Kerjasama, Bisnis, dan Informasi UNS.

Menurut William, MoU ini akan berisi sedikitnya tiga hal utama. Pertama, pengembangan pendidikan, penelitian, dan program-program yang relevan terkait pengabdian masyarakat di antara kedua pihak. Kedua, kesempatan yang Bibit berikan kepada mahasiswa/i UNS untuk belajar langsung di industri lewat kegiatan magang dan mendapatkan workshop di berbagai bidang keilmuan. Ketiga, partisipasi Bibit dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

BERITA REKOMENDASI