Bimasakti UGM Kenalkan Mobil Generasi 9

SLEMAN, KRJOGJA.com – Tim Bimasakti Pertamax Turbo Racing UGM Jumat (4/10/2019) memperkenalkan mobil generasi ke-9. Mobil yang akan dibawa berlomba ke ajang internasional tahun 2020 tersebut mengalami berbagai pengembangan dari generasi sebelumnya. 

Kapten tim Bimasakti UGM Rezki Eriyando mengungkap pengembangan geometri plenum, geometri restrictor, fatigue analysis dan life cycles dari upright. Tak hanya itu, tim Bimasakti juga mendalami launch control dan gear ignition cut, termasuk riset penumatic shifter. 

“Kami optimis progres mobil generasi sembilan ini bisa maksimal kedepan. Target kami bisa mendapat hasil lebih baik di perlombaan tahun depan. Kami lakukan beberapa riset seperti pengembangan geometri plenum, geometri restrictor, fatigue analysis dan life cycles dari upright,” ungkapnya pada wartawan. 

Mobil generasi sembilan ini ditambahkan Divisi Mesin Bimasakti, Cahyo Wibi Yogiswara mampu melaju 150 kilometer perjam dengan kapasitas mesin 450 cc. “Tangki mobil ini kapasitasnya 7 liter, dan kami masih terus melakukan pengembangan sebelum turun tahun depan. Mudah-mudahan bisa dapat penghargaan lebih baik kedepan,” sambungnya. 

Sementara mobil Bimasakti generasi sebelumnya, mendapat beberapa predikat dari kejuaraan tingkat Indonesia dan Asia Tenggara. Tim Bimasakti Pertamax Turbo meraih peringkat 3 Overall Presentation, Top 5 Skidpad Event, Endurance Class A, Top 5 Acceleration Event, The Best Autocross for Overseas Team, Top 3 Efficiency Event for Overseas Team. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI