BKGN ke-12, RSGM UMY Ajak Masyarakat Untuk Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com- Menyambut Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) yang ke-12, Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) berkolaborasi dengan Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI) kembali menyelenggarakan acara rutin tahunan BKGN. Acara ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan, dan kesehatan gigi dan rongga mulut.

Tema yang diusung kali ini sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini, “Kenali dan Sadari Kesehatan Gigi Demi Tubuh Sehat Selama Pandemi” dimana masyarakat di masa pandemi ini masyarakat harus peduli dengan kesehatan gigi dan mau rutin melakukan pemeriksaan gigi setiap 6 bulan sekali.

Mendukung kegiatan tersebut Program Profesi Dokter Gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Muhammadiyah Yogyakarta bekerjasama dengan PDGI menyelenggarakan BKGN dengan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya.

Direktur RSGM UMY drg. Edwyn Saleh, Sp BMM mengatakan RSGM UMY setiap tahunnya selalu mengadakan kegiatan BKGN dan ini merupakan tahun kedua pelaksanaannya. “Biasanya kita mengadakan layanan offline pemeriksaan gigi untuk masyarakat secara gratis, untuk tahun ini kita melakukan layanan konsultasi melalui telepon. RSGM melalui kedokteran gigi  UMY  ikut mendukung program pemerintah dalam hal kesehatan gigi dan mulut, ”jelas Edwyn Saleh.

 

BERITA REKOMENDASI