Bluxpit dan Katgama Gowes Bareng

YOGYA, KRJOGJA.com – Tak kurang 70 pesepeda dari Komunitas Bluxpit dan Keluarga Alumni Teknik Universitas Gadjah Mada (Katgama) bersepada sejauh 42 kilometer strat dari Bukit Cinta Bayat Klaten dan finish di Kampus Fakultas Teknik UGM Yogyakarta, Minggu (18/2/2018). Gowes bareng diadakan rutin oleh Bluxpit dan Katgama memeriahkan Hari Pendidikan Tinggi Teknik (HPTT) ke-72.

Presiden Bluxpit, Mitrabani mengatakan, malam hari sebelum gowes diadakan temu kangen alumni FT UGM serta pemberian sumbangan 4 unit mandi cuci kakus (MCK) untuk Rusunawa UGM di Desa Bayat Klaten. "Gowes bareng ini sebagai ajang mempererat silaturahmi antaralumni sekaligus membudayakan hidup sehat dengan berolahraga. Saat bertemu, banyak ide-ide yang dibagikan para alumni bagi pembangunan bangsa," terang Mitrabani kepada KRjogja.com usai finish.

Dekan FT UGM Prof Ir Nizam MSc PhD menyambut rombongan Bluxpit dan Katgama dengan mengalungkan medali. Menurutnya, bersepeda turut mempromosikan gaya hidup sehat. Gowes Bluxpit dan Katgama menyemarakkan peringatan HPTT ke-72 dibarengkan dengan parade kendaraan listrik karya dosen dan mahasiswa FT UGM. Yakni 4 mobil listrik Semar 1, Semar 2, ICA dan Arjuna 1, 1 sepeda motor listrik, 1 becak listrik dan 1 sepeda listrik.

Menurut Nizam, FT UGM berkomitmen mengembangkan mobil masa depan yang ramah lingkungan. Dari seluruh kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan dan semangat dalam mengembangkan kendaraan listrik sebagai produk asli Indonesia. (Dev)

 

UGM

BERITA REKOMENDASI