BNI Peduli Pendidikan, Salurkan Beasiswa Bagi Mahasiswa UST

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Kantor Cabang UGM menyerahkan Program Bina Peduli atau Corporate Sosial Responsibility (CSR) beasiswa bagi mahasiswa/mahasiswi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST).  Pemberian beasiswa senilai Rp 98,6 juta ini secara simbolis diberikan kepada Rektor UST saat kegiatan jalan santai dalam rangka memperingati Dies Natalis Ke-64 UST yang dilaksanakan di Kampus Utama UST pada Sabtu lalu (12/10/2019). 

Pemimpin Bidang Pemasaran BNI Kantor Cabang UGM Vyati Kartika Dewi Kirana mengatakan program beasiswa ini merupakan komitmen pihaknya untuk terus mendukung program pendidikan di Indonesia, bagi mahasiswa/mahasiswi yang berprestasi namun, kurang mampu untuk mengantarkan mereka ke masa depan yang lebih baik. 

"Dengan adanya program beasiswa ini, mahasiswa/mahasiswi UST diharapkan lebih termotivasi untuk belajar dan menyusun kompetensi yang baik serta meningkatkan kualitasnya agar terus berkembang sebagai penerus bangsa dan memberikan kontribusi positif bagi negara," ujar Vyati Kartika Dewi Kirana dikantornya, Selasa (15/10/2019).

Vyati Kartika menuturkan beasiswa BNI sebesar Rp 98.600.000 tersebut merupakan program CSR bidang pendidikan yang diberikan bagi mahasiswa berprestasi baik secara akademik dan non akademik serta aktif dalam organisasi kemahasiswaan. Penyaluran Program Bina Peduli Beasiswa bagi mahasiswa ini merupakan bentuk kepedulian BNI terhadap pendidikan lingkungan UST. "Hal ini juga merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab  BNI  terhadap pendidikan, sesuai dengan Misi  BNI  yang telah ditetapkan oleh manajemen," imbuhnya.

Rektor UST Drs H Pardimin MPd PhD menyampaikan pemberian beasiswa ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/mahasiswi yang berprestasi kurang mampu untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik. " Saya mengucapakan terimakasih atas pemberian beasiswa kepadamahasiswa/mahasiswi," kata Pardimin. (Ira)

BERITA REKOMENDASI