BSI Ajak Ortu dan Mahasiswa Hadapi Persaingan Global

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kampus BSI (Bina Sarana Informatika ) Yogyakarta kembali menggelar kegiatan Bincang Kampus Bersama Orang Tua mahasiswa dengan mengambil tema “Peningkatan Kualitas dan Kompetensi Mahasiswa Serta Lulusan Dalam Menghadapi Persaingan Global dan Industri Indonesia” Kamis (28/9/2017) petang di Wisma Hotel BSI Yogyakarta Jl. Ringroad Barat, Ambarketawang, Gamping, Sleman. Dihadiri orangtua/ wali dari mahasiswa AMIK BSI Yogyakarta dan AKPAR BSI Yogyakarta, kegiatan tersebut dibuat sebagai media silaturahmi antara orang tua mahasiswa dan keluarga besar AMIK dan AKPAR BSI Yogyakarta serta bertujuan mempersiapkan daya saing di era persaingan global dan industri Masyarakat Ekonomi Asia. 

Agenda tersebut menghadirkan narasumber antara lain Sardiarinto, M.Kom (Kepala Markom BSI Yogyakarta), Diah Pradiatiningtyas, SE.,M.Sc. (Pimpinan Kampus BSI Yogyakarta), Wahyu Eko Susanto,M.Kom (Bidang Kemahasiswaan BSI Yogyakarta) serta menghadirkan alumni BSI Yogyakarta yaitu Nanang Kusworo (Pelaksana BKD Purworejo).

Dalam acara tersebut para narasumber memaparkan semua informasi yang ada di kampus BSI Yogyakarta, mulai dari Program Studi yang ada di BSI, Akreditasi, Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) yang berupa sertifikat kompetensi, Beasiswa yang ada di BSI serta kegiatan-kegiatan pengembangan mahasiswa. Selain itu orang tua mahasiswa juga di berikan wawasan dan gambaran masa depan anak-anak mereka setelah lulus dari BSI. 

“Untuk alumni yang akan mencari pekerjaan akan difasilitasi BSI Career Center (BCC) yang bertugas  sebagai fasilitator antara perusahaan pencari kerja dengan alumni BSI. Selain BCC (BSI Career Center) ada juga BEC (BSI Enterpreneur Center) yang bertugas membina para mahasiswa maupun alumni BSI untuk menjadi seorang wirausaha,” terang Sardiarinto, M.Kom Kepala Markom BSI Yogyakarta. 

Setelah penyampaian materi dari para narasumber, orangtua/ wali mahasiswa diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab kepada narasumber. Selesai acara inti dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis SK beasiswa BSI kepada Mahasiswa baru yang telah mendapatkan beasiswa dari BSI (Bina Sarana Informatika) serta dilanjutkan dengan pemberian Door Prize kepada penanya terbaik. 

“Kami memang punya tujuan silaturahmi sekaligus mempersiapkan mahasiswa kami menuju persaingan global yang memang menuntut skill mumpuni di bidang yang digeluti. Kami berharap ada sinergi positif antara kampus, mahasiswa dan orangtua yang tentu saja akan membawa banyak hal baik untuk proses perkuliahan,” sambung Diah Pradiatiningtyas, SE.,M.Sc. Pimpinan Kampus BSI Yogyakarta. (Fxh)

BSI

BERITA REKOMENDASI