BSI Beri Beasiswa Gratis Sampai S2

SLEMAN (KRjogja.com) – Kampus Bina Sarana Informatika (BSI) Yogyakarta memberikan beasiswa gratis sampai S2 bagi 15 lulusan SMA/SMK di wilayah Yogya dan sekitarnya. Beasiswa ini sebagai wujud kepedulian BSI terhadap pendidikan di Indonesia.

"Ada 15 siswa yang mendapat beasiswa gratis. Biaya pendidikan akan ditanggung BSI dan mahasiswa tak akan dipungut biaya sepeserpun," ujar Pimpinan BSI Yogya, Diah Pradiatiningtyas SE MSc disela-sela pembekalan dan penyaluran beasiswa di Kampus BSI Jalan Ring-road Barat Gamping Sleman, Selasa (09/06/2016).

Disebutkan, 15 siswa yang mendapat beasiswa berasal dari 7 sekolah yakni SMKN 1 Pengasih, SMKN 1 Pleret, SMK 45 Wonosari, SMKN 1 Pedan, SMKN 1 Klaten, SMA 1 Ngluwar dan SMKN 1 Ngawen. Kelimabelas lulusan yang mendapat beasiswa ini dijaring dari sekitar 300 lulusan yang ikut seleksi.

Sebelum medapat beasiswa, 15 lulusan harus mengikuti tahap seleksi berkas, tes potensi akademik dan interview. "Selain kuliah mereka juga menjadi asisten dosen. Sehingga pada semester IV akan mendapat gaji," tegas Diah. (Usa)

BERITA REKOMENDASI