BSI Yogyakarta Bekali Mahasiswa Baru dengan ‘Ormik dan Semot’

YOGYA, KRJOGJA.com – Kampus AMIK dan AKPAR Bina Sarana Informatika (BSI) Yogyakarta menyambut mahasiswa baru Tahun Jajaran 2017/2018 dengan menyelenggarakan Orientasi Akademik (ORMIK) dan Seminar Motivasi (SEMOT) yang dilaksanakan pada 16 – 17 September 2017 di Kampus BSI Yogyakarta. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan Mahasiswa Baru BSI Yogyakarta.

Kegiatan ORMIK ini dilaksanakan agar mahasiswa baru BSI Yogyakarta siap dalam menghadapi perkuliahan karena diberikan materi tata cara perkuliahan, administrasi perkuliahan, sarana prasarana, pelayanan mahasiswa dan kegiatan mahasiswa. Acara yang dibuka oleh Pimpinan Kampus BSI Yogyakarta Ibu Diah Pradiatiningtyas, SE, MSc ini diselenggarakan selama 2 hari. Setelah orientasi akademik, pada hari pertama diselenggarakan juga Seminar Career dan Entrepreneurship untuk memperkenalkan bahwa di BSI ada BSI Career Center (BCC) dan BSI Entrepreneur Centre (BEC) yang siap menjembatani mahasiswa yang ingin bekerja atau menjadi wirausaha.

Pada hari berikutnya acara penerimaan mahasiswa baru ini dilanjutkan dengan Seminar Motivasi (SEMOT) dengan tema Aku BSI Aku Indonesia. BSI Yogyakarta menghadirkan dua (2) narasumber yang merupakan Dosen BSI Yogyakarta yaitu Heri Maulana, M.Pd yang merupakan praktisi NLP dan Angela Bayu Pertama Sari, M.Pd dosen yang pernah mendapat beasiswa aminef ke Amerika Serikat. Heri Maulana dalam pemaparannya lebih dalam pengelolaan diri sendiri untuk fokus dalam melakukan sesuatu sedang Angela Bayu memaparkan tips sukses dalam kuliah.

Sebagai penutup mahasiswa baru BSI Yogyakarta diberikan materi ekstra dari PPPM AMIK BSI Yogyakarta bekerjasama dengan BNN Propinsi DIY. Seminar tersebut diisi oleh Diah Wulandarai Setyorini, SIP. Pada seminar BNN tersebut, mahasiswa baru diberi bekal agar tidak mencoba berbagai macam Narkoba. Rangkaian acara yang diselenggarakan BSI Yogyakarta dibuat sedemikian rupa agar mahasiswa baru memiliki bekal yang cukup memasuki dunia kampus dan bebas narkoba.(*)

BERITA REKOMENDASI