Bursa Kerja di Grha Sabha Pramana UGM

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sekolah Vokasi UGM melalui Vocational Development Center (VDC) didukung Maxi Organizer mengadakan Job Fair dan Career Expo di Grha  Sabha Pramana UGM  Lantai 1. Digelar selama dua hari berturut-turut yakni tanggal 7-8 November 2017, VDC menargetkan 12.000 pengunjung yang hadir. 

Acara yang dibuka untuk umum ini tidak dipungut biaya masuk, peserta hanya diwajibkan mengisi registrasi online di jobstreet.com untuk mendapatkan tiket masuk. Dibuka pukul 09.00 hingga 16.00, di hari pertama peserta sudah mencapai lebih dari 6.000 orang.

Jobfair ke-9 VDC ini resmi dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kerja Sama, Alumni, dan Perencanaan Strategis, Radhian Krisnaputra, S.T., M.Eng., didampingi oleh Wakil Dekan Bidang Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Urusan Internasional dan Humas & TIK, Dr. Silvi Nur Oktalina, S.Hut., M.Si., Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol UGM, Dr. Iva Ariani, S.S., M.Hum., serta Manager unit kerja sama dan pengembangan usaha Dr. Nurulia Hidayah.

Radhian menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membantu para lulusan dalam mendapatkan pekerjaan yang diharapkan. Karena itu, berharap agar lulusan SV UGM diberikan amanah untuk memberi kemanfaatan yang lebih di perusahaan-perusahaan mitra.

"Kami sampaikan kepada mitra bahwa VDC selain menggelar Job Fair secara rutin juga memfasilitasi apabila Bapak/Ibu jika membutuhkan training,” ujarnya.

Radhian menjelaskan bahwa di VDC ada unit training yang siap membantu mitra apabila membutuhkan pelatihan di berbagai bidang, seperti pelatihan brevet, bahasa, komputer, dll.

 Dia meyakinkan jika VDC memiliki tim psikologi dan kesehatan jika mitra membutuhkan bantuan untuk proses rekrutmen sehingga mitra tidak perlu repot untuk menyediakan tim. “Kami akan pastikan lulusan yang direkrut melalui kami sesuai dengan kebutuhan instansi, terbukti beberapa instansi sudah mempercayakan rekrutmennya melalui kami,” tegasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI