Cegah Covid-19, Polbangtan YoMa Gelar Webinar Online

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 3 tim penelitian Politeknik Pembangunan Yogyakarta Magelang (Polbangtan YoMa), melakukan web seminar (webinar) proposal penelitian dan hasil penelitian, belum lama ini. Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, kegiatan webinar dilakukan di rumah masing peserta secara work from home (WHF).

Webinar online menggunakan aplikasi teleconference, melalui smart phone atau Laptop/computer. Kegiatan ini sesuai Surat Edaran dari Sekjen Kementerian Pertanian, serta Surat Edaran Direktur Polbangtan YoMa, dalam rangka pencegahan dan perlindungan dari wabah penyakit Covid-19. Bahwa pelaksanaan tugas kedinasan bagi pegawai Kementerian Pertanian dilakukan di rumah/tempat tinggal (WFH). Salah satu pengaplikasiannya adalah webinar penelitian.

Di tengah Pandemi virus Covid 19, Polbangtan YoMa tetap melaksanakan fungsinya sebagai Perguruan Tinggi yaitu Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya melaksanakan penelitian. Kegiatan webinar penelitian, diikuti oleh 9 ASN dari Polbangtan YoMa. Sebanyak 2 tim peneliti menyampaikan seminar proposal penelitian yang diketuai oleh Dr Ananti Yekti SP MP dan Ir Heriyanto MS.

Sementara 1 tim peneliti menyampaikan seminar hasil penelitian yang ketuai oleh Dr RR Siti Astuti SP MSc. Masing-masing tim peneliti  kemudian mempresentasikan hasil penelitiannya.

“Apa yang mendorong petani, untuk menjadi petani jagung konsumsi atau menjadi petani penangkar benih jagung?”kata Ananti, saat mempresentasikan proposal penelitian yang berjudul “Kinerja Petani Penangkar Benih Jagung Hibrida Melalui Kemitraan Dengan Produsen Benih di Kabupaten Sleman”.

BERITA REKOMENDASI