Dari 4500, Baru 69 PTS Raih Akreditasi A

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Menristekdikti Muhamad Nasir pada Kuliah Umum di Kampus UHAMKA Jakarta Senin (5/03/2018) mengungkapkan baru 69 perguruan tinggi swasta (PTS) yang mendapatkan akreditasi A, dari 4500 PTS semua Indonesia sehingga bagi yang masih terakreditasi B atau C harus segera melakukan perubahan dengan pembinaan dari pemerintah.

"Dengan peningkatan akreditasi di setiap perguruan tinggi   dapat semakin meningkatkan mutu layanan pendidikan tinggi secara keseluruhan. Dari sembilan perguruan tinggi swasta yang mendapatkan akreditasi A oleh BAN-PT, salah satunya adalah Uhamka,” ujar Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Muhammad Nasir.

Nasir berharap dengan peningkatan akreditasi di setiap perguruan tinggi   dapat semakin meningkatkan mutu layanan pendidikan tinggi secara keseluruhan. Adapun kesembilan perguruan tinggi yang mendapat akreditasi A adalah, Akademi Kepolisian (Akpol), Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, STIE Perbanas Surabaya, Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana, Institut Teknologi Telkom Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka) Jakarta.
 
"Ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi oleh perguruan tinggi untuk mendapatkan akreditasi A. Salah satunya adalah peningkatan mutu pelayanan pendidikan."

Rektor Uhamka, Suyatno mengatakan bahwa pihaknya bersyukur perguruan tinggi yang dipimpinnya dapat meraih akreditasi A. Kedepan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas. “Uhamka akan terus mengembangkan kualitas dalam semua bidang,” katanya.(ati)

 

BERITA REKOMENDASI