Darurat Covid-19, Rektor UWM Batasi Penuh Kegiatan di Kampus

Prof Edy mengatakan, dalam implementasi PJJ para dosen diberi keleluasaan dalam teknik mengajar. Beberapa aplikasi seperti Whatsapp, Zoom, Discord, Google Clasroom dan lainnya sebagaimana telah digunakan sebelumnya dapat tetap digunakan sesuai kenyamanan dosen dan mahasiswa dalam pembelajaran.

Demikian juga dengan kegiatan nonakademik di kampus juga ditiadakan. Sedangkan mengenai bekerja dari rumah, akan dilakukan dengan teknis yang ditentukan. Pemantauan dan laporan serta evaluasi kinerja akan terus dilakukan.

“Sampai sekarang jumlah yang positif Covid-19 relatif sedikit. Namun jika dilihat persentase yang meninggal terhadap yang terjangkit, Indonesia termasuk salah satu yang paling tinggi di dunia, yakni lebih dari delapan persen,” jelasnya.

Mantan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Se-Indonesia (APTISI) tersebut menambahkan, selama masa darurat Covid-19 akan terus melakukan komunikasi secara intensif. Dirinya akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja selama kebijakan PJJ dan WfH diberlakukan. (Feb)

UWM

BERITA REKOMENDASI