Di Undip, UE Tawarkan Beasiswa dan Pertukaran Mahasiswa

SEMARANG, KRJOGJA.com – Uni Eropa (UE) bekerjasama dengan Undip menggelar seminar tentang pembangunan perkotaan yang berkelanjutan serta pameran pendidikan dan beasiswa sejumlah negara UE di kampus Undip, Kamis (25/01/2018).

Pada seminar tersebut, rombongan UE dipimpin Dutabesar Vincent Guerend (Delegasi UE untuk Indonesia dan Brunei) dengan pembicara seminar di antaranya Vincent Guerend, Duta Besar Belgia (Patrick Herman), Duta Besar Denmark (Rasmus Abildgaard Kristensen), Duta Besar Italia (Vittorio Sandalli) serta Rektor Undip Prof Dr Yos Johan Utama SH MHum.

Dubes UE Vincent Guerend menyatakan dirinya bersama 8 dubes negara Eropa di Indonesia menggelar kegiatan di Undip dan mengunjungi Semarang karena ingin mengajak para mahasiswa memanfaatkan beasiswa yang banyak ditawarkan UE. Tak kurang dari 12.000 mahasiswa Indonesia saat ini menempuh studi di berbagai perguruan tinggi di Uni Eropa, Juga pertukaran mahasiswa dan dosen serta melakukan riset bersama.

"Uni Eropa juga senang mengunjungi kota Semarang sebagai ibukota propinsi Jateng yang perkembangan ekonomi, pendidikan, sosial budaya dan lain lain sangat dinamis. Mahasiswa di Semarang juga sangat antusias mengambil berbagai bentuk beasiswa yang ditawarkan UE" ujar Vincent Guerend. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI