Dies Natalis, FISIP UAJY Gelar International Creative Entrepreneurship

SLEMAN, KRjogja.com – Ekonomi kreatif digadang-gadang akan menjadi salah satu tonggak perekonomian Indonesia di masa mendantang. Menanggapi hal tersebut, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Atma Jaya (UAJY) pun menggelar seminar internasional bertajuk 'International Creative Entrepreneurship' di Auditorium Kampus 4 UAJY, Jumat (29/09/2017).

Dalam seminar internasional ini, tiga pembicara yang berkompeten turut dihadirkan, diantaranya Dr Jan Phillip Mallari dari Universitas De La Salle Fillipina, Arief Budiman dari Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Yogyakarta, dan Ina Nur Ratriana MA yang merupakan dosen ilmu komunikasi FISIP UAJY.

Narahubung kegiatan Nobertus Ribut Santoso mengungkapkan, dengan kegiatan seminar diharapkan dapat memberikan wawasan yang luas terhadap seluruh peserta. Sehingga nantinya, ketika mahasiswa telah lulus dari perguruan tinggi tidak hanya menjadi sebatas pekerja biasa, melainkan juga dapat menjadi creative enterpreneur.

"Seminar ini sebagai kontribusi universitas dalam memberikan wawasan kepada mahasiswa dan masyarakat umum terkait ekonomi kreatif. Tugas universitas kan meluluskan mahasiswa tidak sekadar menjadi pekerja saja tapi salah satunya juga menjadi creative enterpreneur," tegasnya kepada KRjogja.com disela-sela kegiatan.

Nobertus menambahkan, tema International Creative Entrepreneurship sendiri dipilih berdasarkan pada perkembangan teknologi komunikasi dunia di era digital yang berdampak masif terhadap pertumbuhan pasar ekonomi kreatif di Indonesia. Dimana sejatinya digitalisasi media komunikasi sendiri dapat menghubungkan para entrepreneur industri kreatif lokal di kancah internasional.

"Era digital membuat kita mau tidak mau untuk menyesuaikan diri. Transformasi era digital ini menyajikan tantangan sekaligus peluang bagi pelaku komunikasi supaya mampu peka dan bersaing terhadap perubahan inovasi yang ada," tambahnya. (Mg-10)

 

BERITA REKOMENDASI