Dies Natalis ke-38 FH UWM Gelar Kompetisi Debat

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangkaian Dies Natalis ke-38, Fakultas Hukum (FH) Universitas Widya Mataram (UWM) menggelar Final Kompetisi Debat SMA se-DIY Rabu (28/10/2020) di Pendopo Agung UWM, nDalem Mangkubumen Yogyakarta. Dengan kerjasama solid dalam mempertahankan argumentasi, Tim SMA 1 Jetis Bantul berhasil meraih Juara 1. Disusul kemudian Juara 2 – 4 dari SMA 1 Teladan B Yogya, SMA 1 Teladan A Yogya, dan SMA MAN 1 Yogya.

“Lomba Debat dalam momentum Sumpah Pemuda dengan peserta dibatasi 8 tim dari SMA di DIY,” tutur Ketua Panitia Dies Natalis ke-38 FH UWM Roni Sulistyanto Luhukay SH MH kepad KR di sela acara.

Didampingi Penanggungjawab Kegiatan Debat, Gusti Fadhil SSy MH disebutkan tema debat Peran Generasi Muda dalam Mewujudkan Transformasi Budaya Unggul dan Progresisf di Era Pandemic. “Semua tim tampil dengan performa terbaik, baik sebagai tim kontra maupun pro,” jelas Fadhil.

Seperti dalam Grand Final, dua tim, SMA 1 Jetis dan SMA 1 Yogya beradu debat antara yang pro pembelajaran online dan yang kontra. “Penilaian debat oleh tim Juri terdiri dari Prof Ir Ambar Rukmini MP, Kelik Endro Suryono SH MHum, Wuku Astuti SE MAk, dan Hartanto SE SH MHum,” jelasnya.

BERITA REKOMENDASI