Dies USD 61, Cerdas Humanis di Era Digital

SLEMAN (KRjogja.com) – Universitas Sanata Dharma  (USD) di usia ke-61 tahun terus mengembangkan fungsinya dengan mendidik, meneliti, dan mengabdi pada masyarakat memanfaatkan teknologi informasi yang terus berkembang. Dengan dukungan 400 karyawan dan 350 dosen USD saat ini memiliki 11.000 mahasiswa di mana pada tahun 2016 ini menerima 2.700 mahasiwa baru dari seleksi 9006 pendaftar.

"Membawa tema Cerdas Humanis di Era Digital, USD terus meningkatkan kualitas dan kapasitasnya untuk menghadapi tantangan yang lebih besar dengan pengembangan fasilitas-fasilitas yang ada, membuka prodi-prodi baru, kerjasama intensif dengan perguruan tinggi di luar negeri meningkatkan kemampuan dosen, juga mahasiswa," tutur Rektor USD, Johanes Eka Priyatma MSc PhD pada KRJogja.com Minggu (25/9) pagi dalam Rangkaian Pembukaan Dies Natalis 61 Universitas Sanata Dharma  di Kampus III USD Paingan

Pembukaan Dies Natalis dimeriahkan berbagai acara Senam, Lomba Anak-Anak dan Lomba Memancing yang diikuti keluarga dosen/karyawan USD, serta masyarakat sekitar. “Puncak Dies Natalis pada 17  Desember dengan Pidato Ilmiah  yang akan disampaikan  AM Ardi Handojoseno SJ, PhD. Pembukaan di kampus III dengan suasana sejuk yang bakal menjadi Sains Park di DIY,” papar Rektor.

Kegiatan Dies Natalis meliputi Seminar, Diskusi Sarasehan diantaranya Peluncuran Buku “Sayur Lodeh Pendidikan”,  Seminar Kewirausahaan Digital (29/10), Sarasehan Karyawan (Desember), Seminar Ilmiah Dosen (16/12). "Kemudian  pengabdian kepada masyarakat dengan Pengobatan Gratis, Bersih Kali Gajah Wong, Garbage Wall dengan Pasukan Kuning, Code Asri Lomba Kreativitas yang dilaksanakan bulan September, Penanaman pohon di sepanjang sungah Gajah Wong di bulan Oktober dan puncaknya Peluncuran Mobile Library BRI-USD,” terang Johanes. (*-2)
 

BERITA REKOMENDASI