Dihadiri Wapres RI, Hari Ini Dies Natalis UNS ke 42

SOLO, KRJOGJA.com – Hari Senin (12/3/2018) ini menjadi puncak peringatan dies natalis Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo yang ke 42. Menandai kegiatan itu akan diserahkan UNS Award 2018 di bidang Sosial dan Kemanusiaan kepada Wakil Presiden RI H Muhammad Jusuf Kalla.

Rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS menyebut JK telah dinyatakan terpilih sebagai penerima anugerah Parasamya Anugraha Dharma Krida Baraya. "Beliau aktif dalam bidang sosial kemanusiaan, salah satunya menjadi Ketua Palang Merah Indonesia," tandasnya.

Tentu saja masih banyak dedikasi JK yang lain di bidang sosial kemanusiaan. Selain itu UNS juga akan menganugerahkan kepada 11 alumni berprestasi. Prof Ravik membenarkan sebelumnya muncul kandidat penerima UNS Award yang lain yakni BJ Habibie. Penghargaan itu tetap akan diberikan pada kesempatan lain.

Seusai dalam rundown Sidang Senat Terbuka, setelah menerima penghargaan Wapres JK akan menyampaikan orasi. Selain itu bersama Ny Mufidah Jusuf Kalla juga akan meninjau display baterai lithium hasil riset UNS dan diakhiri menanam pohon di depan kantor rektorat.

Dies UNS tahun ini mengangkat tema Pengembangan Kreativitas Perguruan Tinggi Menuju Otonomi Kampus. "Tema ini diambil,  karena kreativitas merupakan modal penting menuju status Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) dan ber kelas dunia," pungkasnya.(Qom)

UNS

BERITA REKOMENDASI