Diperpanjang, Sekolah dan Siswa Harus Manfaatkan LTMPT

JAKARTA, KRJOGJA.com –  Perpanjangan batas waktu pendaftaran Akun Lembaga Masuk Tes Perguruan Tinggi (LTMPT) harus dimanfaatkan siswa dan sekolah untuk memeriksa lagi keakuratan data sebelum disimpan permanen. 

Siswa sebaiknya  menghindari kesalahan yang tidak perlu dalam tahap awal proses Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ini.

Demikian Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Panut Mulyono,ketika dihubungi Rabu (18/12020).

"Siswa dan sekolah mengikuti prosedur yang ada dengan benar. Jangan sampai  siswa dan sekolah  melakukan kesalahan yang tidak perlu, seperti salah memasukan nilai rapor" demikian Panut.
 
 
 
 

Jika salah memasukkan data nilai rapor, data ranking di sekolah, ataupun data identitas diri yang dapat merugikan siswa (calon mahasiswa),” kata Panut, .

Panut panitia LTMPT  bisa bekerja dengan teliti.   Menurutnya yang terpenting adalah memastikan semua berjalan sesuai prosedur yang ditetapkan.

Seperti diketahui, pendaftaran akun LTMPT sebelumnya dijadwalkan tutup pada Selasa, 7 Januari pukul 23.59 WIB. Namun, LTMPT memutuskan untuk memperpanjang pendaftaran sampai dua hari ke depan, tepatnya sampai 9 Januari 2020.

Perpanjangan waktu dilakukan setelah sekitar 360 ribu siswa kesulitan melakukan simpan permanen data saat proses registrasi akun LTMPT sehari jelang penutupan 7 Januari 2020 kemarin. Perpanjangan waktu tersebut dituangkan dalam Surat Edaran Tim Pelaksana LTMPT nomor: 01/SE.LTMPT/2020 Tentang Perpanjangan Registrasi Akun LTMPT 2020.

“Maka masa Registrasi Akun LTMPT yang sedianya ditutup 7 Januari 2020 diperpanjang sampai dengan tanggal 9 Januari 2020 pukul 17.00 WIB," kata Ketua LTMPT, Mohammad Nasih dalam Surat Edaran yang ditandatangani Selasa, 7 Januari 2020.

Nasih menambahkan, perpanjangan waktu pendaftaran akun LTMPT hanya diberikan kepada sekolah dan siswa yang sudah melakukan daftar akun serta memiliki akun sekolah atau siswa aktif untuk melakukan permanen data.(ati)

BERITA REKOMENDASI