DKV ISI Bahas Korelasi Industri Animasi dan Mainan

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Studi Desain Komunikasi Visual (DKV), Fakultas Seni Rupa, Institut Seni Indonesia (ISI) Yogayakarta menggelar seminar nasional dengan tema ”Desain Komunikasi Visual Dalam Ruang Multidisiplin Ilmu, Teknologi, dan Industri”, Senin (20/9/2021). Beberapa hal menarik dibahas oleh pembicara utama yakni Dr. Filosa Gita Sukmono, M.A dari Ilmu Komunikasi UMY, Listia Natadjaja, MT., M.Des. dari Universitas Kristen Petra Surabaya dan Dr. (Cand) M. Faisal Rahman dari prodi DKV ISI Yogyakarta.

Faisal Rahman memaparkan, saat ini Industri Mainan Sebagai Alur Utama Ide Bisnis Animasi memiliki potensi luar biasa. Menurut dia, riset mendalam tentang visual dari karakter merupakan hal yang sangat signifikan dalam menentukan keberhasilan dari penjualan mainan dan suksesnya animasi.

“Seorang desainer karakter tidak hanya pandai membuat, melainkan juga harus mengerti psikologi dari target audiens secara mendalam untuk menciptakan karakter yang benar-benar disukai. Ini tantangan menarik sekaligus peluang bagi teman-teman,” ungkapnya dalam seminar yang diikuti 200 lebih peserta.

BERITA REKOMENDASI