Dosen Juga Harus Penelitian dan Pengabdian

YOGYA, KRJOGJA.com – Dosen hendaknya jangan hanya terpaku mengajar, tetapi juga harus melakukan penelitian dan pengabdian masyarakat. Kemudian juga mempublikasikan karyanya. Bobot penilaian terbesar memang pada publikasi. Hal ini dikemukakan oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tingi (LLDIKTI) Wilayah V Prof Dr Didi Achjari SE MCom Ak CA ketika menyerahkan Surat Keputusan Kenaikan Jabatan Akademik Guru Besar kepada Prof Dr Santi Budiman SE MM, di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Isti Ekatana Upaweda (STIE-IEU) Yogyakarta, Jumat (27/8/21).

“Semoga penyerahan surat keputusan ini, menginspirasi dosen STIE-IEU yang lain, dalam mengembangkan kapasitas dan kariernya,” kata Didi Achjari.

Menurut Didi Achjari, senior mempunyai kewajiban membimbing junior-nya untuk mengikuti jejaknya. Semoga segera menyusul guru besar lain di STIE-IEU. Didi juga menyebutkan memang pada masa pandemi kegiatan dibatasi, tetapi sebetulnya juga banyak peluang dengan daring. Jangan menyerah tetap bisa melakukan kegiatan publikasi.

BERITA REKOMENDASI