Dosen Rangkai Bahan Ajar, Mahasiswa IP UMY Bakal Belajar Pakai Metode Baru

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Program Studi Ilmu Pemerintahan (Prodi IP) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menggelar  Workshop Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Case Method dan Project Based Learning dalam rangka pelaksanaan kegiatan Program Kompetisi-Kampus Merdeka (PK-KM) tahun 2022. Workshop bahan ajar menjadi salah satu langkah mewujudkan kurikulum adaptif untuk pembelajaran di IP UMY.

Dr Dian Eka Rahmawati, koordinator pelaksanaan kegiatan workshop mengatakan diskusi mengenai penyusunan bahan ajar menjadi sangat penting dilakukan karena perlunya mempersiapkan tahapan yang komprehensif. IP UMY berupaya menciptakan kualitas kurikulum baik yang dimulai dari bahan ajar optimal dari para dosen.

“Tentunya kegiatan workshop ini memiliki tujuan untuk menciptakan kualitas kurikulum yang baik sehingga dibutuhkan langkah-langkah yang perlu dietahui oleh para dosen dalam menyusun bahan ajar yang optimal. Setelah menyusun bahan ajar nantinya dosen akan menerapkannya kepada para mahasiswa,” ungkapnya pada wartawan, Rabu (6/7/2022).

Di sisi lain, Dian Eka menambahkan bahwa penyusunan bahan ajar yang baik diharapkan menciptakan pembelajaran yang up to date. Nantinya para mahasiswa pun akan mengikuti, mendapatkan skill yang optimal untuk dunia kerja.

“Kami ingin lulusan IP UMY punya bekal maksimal ketika memasuki dunia kerja ataupun jenjang selanjutnya dalam hidup. Kami serius untuk mewujudkan hal tersebut,” sambungnya.

BERITA REKOMENDASI