Dosen Unnes Mengajar Bahasa Indonesia Di Uzbekistan

SEMARANG (KRjogja.com) – Salah satu dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang (Unnes), Badrus Siroj mengunjungi Samarkand State Institute of Foreign Languages (SSIFL) di Uzbekistan.

Selama empat bulan ke depan, dia akan mengajar bahasa dan budaya Indonesia. Badrus berkesempatan mengajar di Uzbekistan melalui program Schame for Academic Mobility and Exchange (SAME) BIPA. Ketika tiba, delegasi Unnes itu langsung disambut oleh Rektor SSFIL, Ilkhomjon M Tukhtasinov.

"Unnes adalah kampus yang besar dengan 36 ribu lebih mahasiswa. Kami sangat senang ke depan bisa bekerjasama dengan Unnes dalam mengembangkan pembelajaran bahasa, penelitian bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa, serta memperkuat kerjasama Indonesia-Uzbekistan," ucap Ilkhomjon, dinukil dari laman Unnes, Jumat (18/11/2016). 

Selain mengajar bahasa dan budaya Indonesia, Badrus juga diberi tugas untuk mengembangkan Pojok Indonesia. Di SSFIL, tutur Ilkhomjon, belum ada Pojok Indonesia, sedangkan negara-negara lainnya sudah tersedia. 

"Di SSFIL sudah ada Pojok China, Pojok Inggris, Pojok Jerman, Pojok Prancis, dan Pojok Italia, namun belum ada Pojok Indonesia," terangnya. (*)

BERITA REKOMENDASI