Dr. Arya Surendra: Lulusan Unsa Dibekali Kemampuan Adaptif dan Kelincahan Untuk Hadapi Situasi Disrupsi 4.0

SOLO, KRJOGJA.com – Dalam rangka Dies Natalis ke-23, Universitas Surakarta (Unsa) menyelenggarakan beragam kegiatan yang melibatkan civitas akademika. Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain adalah ziarah ke makam para pendiri Universitas Surakarta, Syukuran dan Qhataman oleh anak yatim, lomba pidato Bahasa Inggris untuk jajaran struktural Universitas Surakarta, bakti sosial yang dilakukan dengan bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  Universitas Surakarta, serta lomba futsal antar program studi Universitas Surakarta. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan acara Wisuda dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat .

Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Dr. Arya Surendra, SE., MM.didampingi Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta Astrid Widayani SE SS MBA , Kamis (16/12/2021) kepada wartawan  mengatakan lulusan Unsa di kala disrupsi 4.0 bahkan bakal menuju 5.0 dibekali kemampuan adaptif dan kelincahan ( resiliensi).

“Situasi dunia kerja telah berubah drastis di era disrupsi 4.0 ini. Bekal ilmu dari perguruan tinggi terus menyesuaikan dengan dunia kerja yang teknologinya berkembang pesat. Dan tugas lulusan Unsa untuk terus menimba ilmu serta menambah ketrampilan saat berada di dunia kerja.”papar Rektor Unsa Dr. Arya Surendra.

Sementara Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta Astrid Widayani SE kepada wartawan mengatakan pihaknya terus berupàya mengefektifkan technopreneur yang merupakan perpaduan dari dua kata technologi dan entrepreneur yang dapat diartikan adalah bisnis berbasis teknologi. “Technopreneur yang kini dikembangkan di kampus Unsa  berupaya  memanfaatkan perkembangan teknologi yang kini berkembang pesat menjadi sebuah peluang bisnis, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutur Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Surakarta Astrid Widayani SE.

Sementara terkait pelaksanaan Wisuda Sarjana, dan Pasca Sarjana Universitas Surakarta digelar di De‘ Tjolomadoe Jalan  Adi Sucipto No.1, Paulan Wetan, Malangjiwan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Pada wisuda kali ini Universitas Surakarta mewisuda 945 wisudawan dari 12 program S1 dan 2 program magister. Wisudawan yang lulus dengan predikat terbaik sebanyak 14 mahasiswa.

BERITA REKOMENDASI