dr M Saugi Abduh SpPD KKV Finasim Ketua IKA FK Unissula

SEMARANG, KRJOGJA.com- Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Islam Sultan Agung (FK Unissula) Semarang dr M Saugi Abduh SpPD KKV Finasim secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni (IKA) FK Unissula periode 2017-2020 lewat munas IKA FK Unissula dan Reuni Akbar di Semarang Sabtu-Minggu (23-24/12/2017). 

M Saugi yang juga dokter spesialis penyakit dalam RSI Sultan Agung Semarang menggantikan ketua periode sebelumnya dr Iwang Yusuf MSi yang habis masa jabatannya.

Dekan FK Unissula Dr dr H Setyo Trisnadi SH SpKF kepada pers menyatakan rangkaian Reuni Akbar FK Unissula diisi dengan Siposium dan Munas (Sabtu) di kampus Unissula. Lalu, bakti sosial kesehatan di arena Car Free Day Jalan Pahlawan (Minggu pagi) serta ditutup Reuni Akbar yang diisi pelantikan Ketua IKA. Selanjutnya, pemberian FK Award kepada Prof Dr dr Taufiq R Nasihun MKes SpAnd di Hotel Gumaya (Minggu siang). 

Menurutnya dengan jumlah alumni dari berdirinya FK 54 tahun lalu sampai saat ini tidak kurang dari 4.650 dokter sudah diluluskan FK Unissula.

Ketua IKA FK Unissula dr M Saugi Abduh SpPD KKV Finasim menyatakan alumni punya peran cukup penting untuk ikut memajukan fakultas. Karena itu, program IKA FK Unissula di antaranya mendukung agar akreditasi FK Unissula yang saat ini B bisa kembali mendapat nilai Unggul (A) yang pernah diraih FK Unissula beberapa tahun lalu. 

"Cara lain dengan kiprah alumni yang berprestasi dan baik di masyarakat bisa membawa nama baik lembaga FK Unissula." (Sgi)

BERITA REKOMENDASI