Dua Prodi UKDW Lolos Program Kompetisi Kampus Merdeka

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta berhasil lolos seleksi sebagai penerima bantuan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) Tahun 2021 dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.
Sebanyak dua program studi (prodi) di UKDW mendapatkan pendanaan ini. Prodi tersebut adalah Prodi Sistem Informasi dan Prodi Desain Produk. Melalui surat dari Ditjen Dikti Kemdikbud Ristek nomor 0324/E.E1/KM.11.02/2021 tanggal 6 Juni 2021, UKDW Yogyakarta dinyatakan sebagai salah satu dari 142 perguruan tinggi di seluruh Indonesia yang mendapatkan hibah PKKM 2021.
Dr. Charis Amarantini, M.Si. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset, dan Inovasi (WR 1) UKDW mengungkapkan rasa bangga dan syukurnya atas prestasi ini. Demi mendukung kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), UKDW telah melakukan penyelarasan kurikulum pada seluruh prodi sesuai keunggulannya seperti bermitra dengan industi untuk pengembangan teaching industri. Selain itu, UKDW juga mempersiapkan sumber daya, sarana prasarana, dan sistem informasi untuk implementasi MBKM.
“Kami juga menyusun mekanisme penjaminan mutu untuk kegiatan MBKM. Untuk akselerasi, perluasan jangkauan, dan peningkatan MBKM, UKDW lantas mengajukan hibah PKKM Kelompok Liga 3,” paparnya, Rabu (9/6/2021).

BERITA REKOMENDASI