Dubes Australia Mampir ke UNS, Ada Apa?

SOLO (KRjogja.com) – Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson berkunjung ke Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa (20/9/2016). Ia sempat melakukan dialog dengan sejumlah mahasiswa saat berada di Fakultas Kedokteran maupun perpustakaan.

Paul Grigson melihat beberapa buku kuno koleksi UNS maupun buku sejarah lama. Ia menilai koleksi buku cukup banyak dan mudah diakses. Dalam kunjungan dubes didampingi rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS dan Kepala UPT International Office UNS Taufiq Al Makmun serta sejumlah pimpinan fakultas.

"Pemerintah Australia berencana memberikan bantuan sumber daya manusia bidang pengembangan perpustakaan secara digital. Dengan adanya kerjasama UNS dengan Curtin University akan membuat naskah digital untuk keseluruhan koleksi yang dimiliki. Sehingga pengunjung bisa mengakses e-book yang ada di UNS maupun Curtin University," ungkap Dubes Grigson.

Dijelaskan, saat ini ada 2000 mahasiswa Australia yang studi di Indonesia melalui program Colombo Plan. UNS akan dilibatkan dalam program tersebut. (Qom)

BERITA REKOMENDASI