Dubes China Hadiri Seminar Internasional Unwahas

SEMARANG (KRjogja.com)- Sejarah mencatat hubungan antara Eropa dan Asia sudah terjalin harmonis dan berjalan baik sejak jaman dulu tepatnya abad 15 sejak Marcopolo berlayar dan menemukan daratan Asia serta jauh sebelum terjadinya penjajahan bangsa-bangsa Eropa terhadap bangsa-bangsa di Asia.
 
“Setelah masa penjajahan selesai, maka hubungan Eropa-Asia kembali menjadi hubungan kerjasama pembangunan yang baik dalam keharmonisan. Hubungan Eropa-Asia saat ini berjalan baik dan berkontribusi positif pada percaturan global dewasa ini” ujar Rektor Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang Dr H Mudzakir Ali MA pada 'Wahid Hasyim 2nd Annual International Seminar and Conference on Global Issues (ISCoGI) di Semarang Sabtu (26/11/2016). Seminar dihadiri para pembicara internasional termasuk pula Dubes Afghanistan untuk Indonesia Roya Rahmani, Dubes Cina untuk Indonesia Xie Feng, perwakilan Dubes India, dan Dubes Uni Eropa yang diwakili Charles Michel Geurts.
 
Senada, Dubes Cina untuk Indonesia Xie Feng menyatakan seminar internasional tentang Uni Eropa-Asia ini penting untuk meningkatkan semangat kekeluargaan dan kerjasama makin baik di antara negara-negara Eropa dengan negara-negara Asia. (Sgi)

BERITA REKOMENDASI