Dukung Pendidikan Bagi Atlet Berprestasi, KONI dan UT Lakukan Kerjasama

BANTEN, KRJOGJA.com – Universitas Terbuka (UT) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka memberikan dukungan pendidikan kepada atlet berprestasi Indonesia di Universitas Terbuka. Demikian diungkapkan Rektor UT Ojat Darojat dan Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, di Kampus UT Pondok Cabe Tangsel, Selasa (30/11/2021).

Universitas Terbuka telah ditunjuk sebagai Ketua Konsorsium Pembelajaran dalam Jaringan Nasional dan menyediakan 100 beasiswa pendidikan bagi para atlet.

“Dengan kerja sama ini diharapkan dapat mendukung peningkatan kompetensi dan pengetahuan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia Indonesia yang andal,” kata Ojat Darojat.

Universitas Terbuka memiliki mahasiswa yang berprestasi di bidang olahraga. Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Universitas Terbuka memberikan dukungan beasiswa pendidikan kepada 13 atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat dan Universitas Terbuka (UT) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dalam rangka memberikan dukungan pendidikan kepada atlet berprestasi Indonesia di Universitas Terbuka Convention Center (UTCC), Tangerang Selatan, Banten.

Selain itu UT adalah Perguruan Tinggi Negeri ke-45, pelopor pendidikan tinggi jarak jauh, merupakan salah satu satker Badan Layanan Umum (BLU). UT selalu berupaya memberikan layanan terbaik untuk mahasiswa yang berada di seluruh pelosok negeri hingga manca negara.

Jelang akhir tahun 2021, suatu kebahagiaan bagi UT memperoleh penghargaan atas capaian Indikator Kinerja Utama (IKU), penghargaan Penerima Bantuan Pendanaan Berbasis Indikator Kinerja Utama (IKU). Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nomor 135/E/KPT/2021 tentang Penghargaan Capaian Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Tahun 2020/2021, Universitas Terbuka mengalokasikan penghargaan Capaian Indikator Kinerja Utama sejumlah Rp 1,4 milyar kepada sekitar 800 mahasiswa yang berada di seluruh wilayah Indonesia dalam bentuk Bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk masa registrasi 2021/22.1 (2021.2).

BERITA REKOMENDASI