Event & Tourism, Peluang Kerja Mahasiswa Vokasi Pariwisata

JAKARTA, KRJOGJA. com – Saat ini dunia digital sudah semakin mempengaruhi dan mengubah perilaku masyarakat menjadi semakin real time, mobile, personal, dan interaktif. Tren itu kemudian berpengaruh pada pola konsumsi, selera, dan gaya hidup setiap orang. 

Menurut Vice President Sales dan Partnership KiosTix Andhika Soetalaksana perubahan ini berdampak kepada hampir semua sektor industri. "Dan hampir semua industri sekaran ini telah terdistrupsi menyesuaikan diri ke dalam platform industri digital, terutama untuk menyasar kaum milenial. Tak terkecuali terhadap industri event dan tourism di Indonesia," jelasnya di Jakarta, Selasa (27/8/2019)

Sebelumnya Andhika Soetalaksana dalam diskusi di Kampus Vokasi Universitas Indonesia dengan tajuk 'The Digital Future of Tourism & Event Industry' mengatakan, untuk meningkatkan literasi, interaksi, dan kesadaran generasi milenial terhadap trend digitalisasi industri event dan tourism yang makin berkembang dan diminati, KiosTix bersama dengan Traveloka memberikan sharing kepada para mahasiswa Program Vokasi UI, mengenai prospek industri event dan tourism di Indonesia. 

Kegiatan ini sejalan dengan acara roadshow Ruang Diskusi ke kalangan profesional dan mahasiswa Program Vokasi UI untuk berbagi pengetahuan ini. Ia menyebutkan, hampir setiap pekan mendengar ada investasi dan akuisisi perusahaan-perusahaan start-up digital di Indonesia oleh para pemodal besar dengan nilai akumulasi investasi sangat tinggi. "Ini menandakan industri digital di Indonesia sangat prospektif," ujar Soetalaksana.

Apalagi industri event, seperti konser musik, pertandingan olahraga dan MICE (meeting, incentive, conference, exhibition) di Indonesia saat ini sangat berkembang pesat. Hal ini, menurutnya, bisa menjadi peluang pekerjaan dan karir bagus bagi mahasiswa dari jurusan vokasi pariwisata setelah lulus nanti. (Ful)

BERITA REKOMENDASI