‘Fast Day’ UAD, Siswa SMA ‘Icip-icip’ Kuliah

BANTUL, KRJOGJA.com  – Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan 'FAST Day"  berkolaborasi dengan siswa SMA se-DIY, sejak Senin (27/1/2020) hingga Selasa (28/1/2020) di kampus 4 UAD, Ringroad Selatan, Bantul.

Imam Azhari SSi MCS selaku Dekan FAST-UAD saat membuka acara mengatakan, kegiatan ini merupakan sosialisasi kepada siswa SMA di DIY. "Bahasa mudahnya, siswa SMA diberi kesempatan icip-icip kuliah," ujarnya, Selasa (28/2/2020).

Dijelaskan Imam Azhari, FAST-UAD sebenarnya sudah berdiri 26 tahun. Dulu dikenal dengan Fakultas MIPA, sejak satu tahun lalu berubah nama menjadi FAST dengan prodi Matematika, Fisika, Biologi dan Sistem Informasi. "Harus diakui, Matematika, Fisika, Biologi dianggap jurusan yang sulit, berat dan penuh angka-angka. Padahal di FAST ini ilmu, sains terapan dan kontekstual," tandasnya.

Bagus Haryadi SSi MT (Ketua Panitia) dan Haris Setiawan MSc (Humas FAST-UAD) mengatakan, siswa-siswa, bahkan guru tidak ada salahnya diberi pemahaman dan wawasan untuk merasakan langsung bagaimana kuliah di kelas dan bekerja langsung di laboratorium. "Pelaksanaan hari pertama siswa-siswa didampingi gurunya sangat antusias mengikuti berbagai ragam acara FAST Day ini," kata Bagus Haryadi.

Disebutkan Haris Setiawan, sebelumnya acara ini diberi nama Olimpinter ke-5 atau Olympiade Pintar. Menggunakan kata Olimpiade, siswa-siswa sudah takut atau keder duluan. "FAST Day ini bentuk inovasi dengan beragam acara, termasuk pameran inovasi karya mahasiswa dari berbagai prodi di FAST-UAD," ucap Haris Setiawan. (Jay)

BERITA REKOMENDASI