FAST UAD Gelar Konferensi Ilmiah Bencana Alam dan Inovasi Sains-Teknologi

Editor: Ary B Prass

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Fakultas Sains dan Teknologi Terapan (FAST), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan  the 2022 Conference on Fundamental and Applied Science for Advanced Technology atau Konferensi Internasional dengan tema Navigating Life Through the Pandemic and Natural Disaster: The Role of Innovative Science and Technology.

Joko Purwadi selaku Ketua Panitia Confast, Senin (24/01/2022) mengatakan, seminar menghadirkan narasumber Prof Kazuhito Fujiyama PhD (Osaka University, Japan), Prof Hsien-Tsai Wu (National Dong-Hwa University, Taiwan), Prof Hadi Susanto (Khalifa University, Abu Dhabi), Prof Haruna Chiroma PhD (University of Hafr Al Batin, Saudi Arabia).

Dijelaskan, terdapat 77 presenter oral yang mempresentasikan hasil penelitian dan pemikiriannya dalam berbagai bidang terutama Fisika, Biologi, Matematika dan Sistem Informasi. Presenter oral terdiri dari berbagai macam lokasi yang berbeda seperti dari Universitas Hassanudin Makassar, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi November, Universitas Diponegoro, Universitas Sriwijaya, dan univeristas lainnya di seluruh Indonesia. Konferensi dilakukan secara daring menggunakan zoom dan Youtube.

Joko Purwadi  menyatakan, konferensi kali ini bertujuan untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam memecahkan masalah nyata di tingkat global, terutama kaitannya dengan pandemibdan bencana alam.

Oleh karena itu, konferensi ini digelar dengan menghadirkan pembicara internasional dalam berbagai bidang untuk memberikan solusi dalam menghadapi  masa transisi kehidupan normal di era pandemic saat ini.

BERITA REKOMENDASI