FEB Adakan Essay Competition ADAF #7

Dikatakan, pada acara ini mengundang Dekan FEB UAD, Wakil Dekan FEB UAD, Kepala Program Studi Akuntansi, para Dosen Program Studi Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan, Ketua DPM, Gubernur BEM, HMPS Manajemen, HMPS Ekonomi Pembangunan, HMPS Bisnis Jasa Makanan, serta para finalis Essay Competition. Sekitar 40 orang yang menghadiri acara Opening Ceremony dan Essay Competition Ahmad Dahlan Accounting Fair #7 melalui Zoom Meetings.

“Kami juga melakukan live streaming melalui YouTube Universitas Ahmad Dahlan untuk para mahasiswa UAD maupun mahasiswa di luar UAD yang ingin menyaksikan rangkaian acara Opening Ceremony dan Essay Competition Ahmad Dahlan Accounting Fair #7 2020,” ujarnya, Senin (26/10/2020).

Pada sesi podcast yang bertemakan “Akuntansi dan Post Graduate Syndrom”, bisa mendapatkan ilmu dan informasi mengenai Program Studi Akuntansi yang tentunya, dapatkan dari Kepala Program Studi Akuntansi itu sendiri sehingga nantinya kita dapat mengetahui lebih banyak tentang akuntansi.

Sedangkan Sumaryanto selaku Kepala Program Studi Akuntansi menjelaskan, ada 3 (tiga) konsentrasi yaitu Akuntansi Syariah, Akuntansi Sektor Publik, dan Akunpreneur. Konsentrasi pertama yaitu Akuntansi Syariah yang berpegang teguh pada keislaman yang berarti semua kegiatan yang ada di Universitas Ahmad Dahlan harus berpegang teguh pada Al-Quran dan hadits yang mana Akuntansi Syariah akan membekali kepada calon akuntan muda untuk bagaimana ia mempelajari tentang akuntansi syariah.

Konsentrasi kedua yaitu Akuntansi Sektor Publik yang akan membekali pada calon akuntan bagaimana melakukan pencatatan dan pelaporan kepada Akuntansi Sektor Publik. Konsentrasi ketiga yaitu Akunpreneur yaitu mempersiapkan pada akuntan muda untuk benar benar menjadi seorang wirausahawan dan wirausahawati serta bisa menjalankan proses ini bagaimana cara mencari peluang bisnis, mencari sektor bisnis yang menarik dan umurnya cukup panjang yaitu dengan menganalisis lingkungan, serta bagaimana pencatatan atas transaksi yang ada di sektor mikro maupun menengah yang ada di Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). (Jay)

UAD

BERITA REKOMENDASI