Festival Integritas Kampus Di UAJY

SLEMAN (KRjogja.com) – Kedatangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Univeritas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) memeriahkan Awarding Festival Integritas Kampus (FIK) 2016 dan Talkshow 'Membangun Integritas Kampus'.  Awarding dan Talkshow ini merupakan acara puncak dari FIK 2016, yang dibuat oleh KPK dalam rangka menciptakan Perubahan sosial, khususnya di lingkungan kampus yang diadakan di Auditorium Kampus IV UAJY. 

FIK 2016 merupakan kompetisi kampanye yang dilakukan di tiga kota, yakni Semarang, Yogyakarta, dan Malang dengan menggandeng tiga perguruan tinggi di kota tersebut. Salah satunya Prodi Ilmu Komunikasi UAJY. FIK 2016 ini mengusung tema 'Buat Jejak Masa Depanmu', harapannya dengan adanya kompetisi kampanye mahasiswa dapat merespon persoalan sosial terutama mengenai isu membangun integritas. Tampak hadir Saut Sitomurang selaku Wakil Ketua KPK, Dr. Gregorius Sri Nurhantanto, S.H., LL.M. selaku Rektor UAJY, dan Dr. Lukas Ispandriarno selaku Juri FIK 2016 yang sekaligus Dosen FISIP UAJY.

"Integritas merupakan sesuatu yang tidak dapat berubah oleh waktu" ungkap Saut Sitomurang dalam acara talkshow ini. 

Menuut Saut persoalan yang Urgent untuk dikembangkan di Indonesia sekarang ini ialah daya saing integritas agar bisa menjadi ciri khas dan dapat menjadi pembeda dengan negara lain. “Integritas menjadi landasan yang penting bagi setiap negara untuk memajukan kehidupan sosialnya. Selain itu, dengan adanya event seperti ini mahasiswa semakin terlatih jiwa integritasnya sebelum memasuki dunia kerja,” tambah Saut. (*)

BERITA REKOMENDASI