FIB UGM Terima Sumbangan Buku Korea

YOGYA, KRJOGJA.com – Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Gadjah Mada (FIB UGM) Yogyakarta menerima sumbangan buku-buku berbahasa Korea dari Korean Trade Investment Promotion Agency (Kotra), sebanyak 350 buah. Buku-buku tersebut, terdiri dari buku cerita, sastra, ensiklopedia, autobiografi tokoh dunia dan lain-lain.

Director Kotra Surabaya, Kim Hyuna mengatakan, sumbangan buku merupakan salah satu program CSR dari Kementerian Perdagangan Korea untuk negara-negara sahabat. Peran Kotra disini sebagai jembatan antara kedua belah pihak (pemerintah Korea dan negara sahabat). "Banyak program CSR, salah satunya sumbangan buku," terang Kim kepada KRjogja.com usai acara di Kampus FIB UGM, Kamis (22/12/2017).

Menurut Kim, tujuan pemberian buku untuk mengenalkan negara Korea kepada masyarakat Indonesia, dalam hal ini mahasiswa UGM. Dengan membaca buku ini, selain untuk mengasah kemampuan berbahasa Korea bagi pembacanya, juga untuk mengenal negara Korea. "Membaca buku akan menambah wawasan mahasiswa saat mengabdi ke masyarakat. Di samping itu akan bermanfaat saat mahasiswa melanjutkan studi atau bekerja di Korea," katanya.     

Dekan FIB UGM, Dr Wening Udasmoro didampingi Ketua Departemen Bahasa Korea Dr Tri Mastoyo, sangat mengapresiasi bantuan buku-buku berbahasa Korea dari Kotra. Menurutnya, buku-buku tersebut sangat menunjang proses pembelajaran mahasiswanya, khususnya mengasah kemampuan berbahasa Korea. "Diharapkan kerja sama tidak berhenti disini, tapi terjalin kerja sama dibidang lain," katanya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI