Fikomm Berbagi Ilmu, Cara Berbagi Akademisi di Masa Pandemi

YOGYA, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 yang melanda banyak negara di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, memunculkan gerakan solidaritas lapisan masyarakat untuk saling berbagi. Salah satunya dilakukan oleh para akademisi dan dosen dari Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia Universitas Mercu Buana Yogyakarta (FIKOMM UMBY) melalui kegiatan Fikomm Berbagi Ilmu.

Dekan Fikomm UMBY, Didik Haryadi Santoso, M.A menuturkan, kegiatan Fikomm Berbagi Ilmu merupakan bentuk tanggung jawab sosial para akademisi untuk dapat membagikan hal bermanfaat kepada masyarakat berupa sharing ilmu pengetahuan. Target kegiatan ini adalah mahasiswa maupun masyarakat umum.

“Lewat kegiatan ini, siapapun dapat saling bertukar ilmu pengetahuan tanpa batas ruang dan waktu karena dilakukan secara online. Tema yang diangkat adalah berbagai kajian bidang komunikasi yang dikaitkan dengan pandemi Covid-19,” tuturnya.

Menurut Didik, di masa wabah seperti yang terjadi saat ini, membuka peluang besar bagi siapapun untuk berbagi. Bentuk solidaritas tersebut tidak hanya berkisar pada bantuan finansial namun juga sumbangsih bidang keilmuan.

“Sebagai akademisi, sudah saatnya turut serta mengimplementasikan ilmunya agar dapat diserap langsung oleh masyarakat. Jadi tidak hanya eksklusif dirasakan oleh civitas kampus saja tetapi juga masyarakat luas,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI