FKH UGM Target 10 Besar Terbaik Asia Tenggara

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dekan Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) UGM Prof. Dr. drh. Siti Isrina Oktavia Salasia menargetkan FKH UGM masuk dalam daftar 10 besar kampus FKH terbaik di Asia Tenggara. Target tersebut disusun lantaran saat ini FKH tengah mengajukan proses akreditasi internasional dari ASIIN (Accreditation Agency for Degree Programs in Engineering, Informatics/Computer Science, the Natural Sciences and Mathematics) untuk prodi Kedokteran Hewan. 

Kepada wartawan Senin (18/9/2017) Siti mengungkap pengajuan proses akreditasi tingkat internasional tersebut bakal mempengaruhi nama FKH UGM. Tak heran bila kemudian FKH menargetkan posisi 10 besar FKH se Asia Tenggara. Saat ini FKH UGM telah mengantongi akreditasi A dari BAN PT dan mendapat pengakuan akreditasi dari lembaga akreditas AUN-QA. 

"Kita targetkan setelah akreditasi internasional ini FKH makin dikenal secara regional dan internasional sehingga bisa menjadi top ten FKH di tingkat Asean. Maka itu kami berharap dukungan berbagai pihak termasuk para alumni yang kini sudah tersebar di berbagai wilayah," ungkapnya. 

FKH UGM sendiri baru saja menyelesaikan rangkaian Dies Natalis ke-71, akhir pekan kemarin. Lebih dari 1175 alumni hadir dari total 5000 yang telah berhasil lulus dari fakultas tersebut selama ini. 

Secara khusus, Dekan FKH UGM tersebut berharap para alumni bisa berkontrbusi bagi bangsa dengan membantu mengatasi permasalahan yang dialami. "Kami berharap lulusan kami jadi problem solve dalam berbagai masalah terkait keilmuan yang dipelajari saat di FKH UGM," pungkasnya. (Fxh)

UGM

BERITA REKOMENDASI