FKIP UAD Adakan ‘Mathematics Education Festival #7’ untuk Asah Prestasi

Editor: Ary B Prass

 

 

YOGYA, KRJOGJA.com – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan Closing Ceremony Mathematics Education Festival #7 (MEF #7).

Uswatun Khasanah MPd, Kaprodi Pendidikan Matematika FKIP –  UAD, Selasa (28/12/2021) mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan penutupan dari serangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rangka Milad ke-42 Prodi Pendidikan Matematika FKIP UAD.

Serangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu Tabligh Akbar, Talkshow, Lomba Olimpiade Matematika SMA sederajat tingkat Nasional, Lomba Media Pembelajaran Matematika tingkat Nasional, Lomba Tilawah tingkat Nasional, Lomba Badminton, dan Lomba Futsal. Serangkaian kegiatan tersebut penting untuk dilaksanakan untuk mengembangkan potensi akademik dan non akademik mahasiswa program studi pendidikan matematika dan siswa SMA sederajat.

Kegiatan Tabligh Akbar dilaksanakan menghadirkan pemateri Ust Budi Jaya Putra SThI MH. Sedangkan kegiatan perlombaan dilaksanakan ulan Desember 2021. Pemenang Lomba Olimpiade Matematika tingkat Nasional yaitu Juara 1 Reza Oktafian Rahma (SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta), Juara 2 Naufal Rizky Fadhil Hakim (SMA Semesta BBS Semarang), Juara 3 Muhammad Irfan Rabbani (SMA ABBS Surakarta). Sedangkan pemenang lomba Tilawah tingkat Nasional yaitu juara 1 Kunta Ulinnuha (SMA MBS Yogyakarta), Juara 2 Abdul Rohman (SMA Permata Mandiri), dan Juara 3 Feri Firmansyah (SMA 1 Cicurug).

Serangkaian kegiatan MEF #7 diakhiri dengan Talkshow dengan pemateri Farhanah Fitria M dari Yayasan Teman Saling Berbagi mengangkat tema Menuju Indonesia Kuat dengan Jiwa yang Sehat. Wakil Dekan FKIP, Dr Dody Hartanto MPd dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan perlombaan ini menjadi event yang penting untuk memberikan ruang kepada peserta mengembangkan bakat dan minat khususnya di bidang Matematika.

“Kegiatan ini merupakan event rutin yang diselenggarakan oleh Prodi Pendidikan Matematika setiap tahunnya,” ujar   Uswatun Khasanah, Kaprodi Pendidikan Matematika, Selasa (28/12/2021). (Jay)

 

BERITA REKOMENDASI