Fordebi Jateng Dilantik

SEMARANG (KRjogja.com)- Program Studi Ekonomi Islam Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro (FEB Undip) bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Tengah DIY serta Forum Dosen Ekonomi Bisnis Islam (Fordebi) Wilayah Jawa Tengah mengadakan Program Training Of Trainers  (TOT) Keuangan Syariah di kampus Undip akhir pekan lalu.
Pada pembukaan program TOT yang dilaksanakan di Kampus Undip Tembalang Semarang, Dekan FEB Undip Dr Suharnomo SE MSi menyampaikan tantangan  ketersediaan Sumber  Daya  Insani  (SDI)  keuangan syariah  Indonesia  bukan  hanya pemenuhan  dari  segi  kuantitas  namun juga dari  segi  kualitas.  

Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelantikan kepengurusan Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam (Fordebi) Jawa Tengah Periode 2016-2018 oleh Ketua Umum Fordebi Dr Aji Dedi Mulawarman. Kaprodi Ekonomi Islam FEB Undip Darwanto SE MSi MSy yang juga Ketua Fordebi Jawa Tengah mengungkapkan fordebi merupakan wadah silaturahmi bagi dosen  mengembangkan pengajaran dan riset  di bidang Ekonomi Islam.

Dalam penjelasan selanjutnya, kajian tentang Ekonomi Islam di Indonesia masih sangat terbatas untuk itu diperlukan adanya sharing pengalaman dan pengetahuan yang lebih intensif dari para anggota sehingga mampu memperkaya khasanah keilmuan Ekonomi Islam di Indonesia. (Sgi)

 

BERITA REKOMENDASI