Gadjah Mada Awards Menginspirasi Indonesia

SLEMAN (KRjogja.com) – Gadjah Mada Awards (GMA) kembali digelar dengan tajuk 'Wake Up  and Do Your Greenspiraction'. Kegiatan tersebut merupakan salah satu event dari serangkaian acara Inspiranesia yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UGM. 

GMA sendiri merupakan kegiatan penghargaan dan apresiasi kepada civitas akademika UGM berprestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.  Pada bidang non-akademik, penghargaan diberikan pada mahasiswa yang berprestasi dalam bidang seni, budaya, bela diri, aktivis hingga bidang kewirausahaan. Acara dilaksanakan di Grha Sabha Pramana pada Selasa (29/11/2016) malam dan berlangsung meriah dengan hadirnya Scanity, PSM UGM, dan Kemal Palevi. 

Ada tujuh belas kategori diusung dalam GMA tahun ini. Beberapa kategori tersebut yakni: The Sagacious Writer, The Spectacular Researchist, The Spectaculer Students, The Top-Hole Innovation Product, The most Social Inspiring Activist, dan beragam kategori lainnya. Koordinator Acara Gadjah Mada Awards, Widyashri Dian Maharani, menyampaikan bahwa dalam GMA 2016, setidaknya ada lima kategori baru yang diberikan tahun ini kepada civitas akademika UGM. 

Presiden Mahasiswa UGM, Mokhamad Ali Zaenal, berharap dengan apresiasi yang diberikan ini dapat menginspirasi Indonesia. Selain itu, sekaligus dapat memacu civitas akademika UGM untuk terus berpacu melakukan hal-hal baik dan menebar kemanfaatan serta mewujudkan Indonesia yang bermartabat. (*)

UGM

BERITA REKOMENDASI