Garuda UNY Team Jalani Hari Pertama SEMA 2018

CHANGI, KRJOGJA.com – Shell Eco-marathon Asia (SEMA) 2018 yang diadakan di Changi Exhibition Center, Singapura, memasuki hari pertama kompetisi. Kompetisi ini akan berlangsung selama 5 hari, terhitung sejak hari pertama, Rabu (07/03/2018) hingga Minggu (11/03/2018) m 

Tahun ini adalah tahun kedua GUT berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Pada tahun pertama, GUT berhasil menyabet gelar juara 3 untuk kategori Urban Concept ICE (Internal Combustion Engine) dengan hasil 221 km/L. 

Tahun ini, tim mengirimkan 16 orang delegasi dengan didampingi seorang advisor dan membawa mobil UG – 18. Garuda UNY Team menargetkan memperoleh hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. 

"Bila sebelumnya menduduki posisi ketiga, tim berharap tahun ini bisa meningkat. Kami juga berharap bisa lolos ke DWC (Drivers' World Championship) di London bulan Juli nanti," tutur Ilham Nofi Yoga, selaku team manager.

GUT telah selesai melaksanakan hari pertama kompetisi yang dimulai pukul 08.30 waktu setempat. Tim tiba di Changi Exhibition Centre pada pukul 11.00. Setibanya di venue, tim langsung melakukan check-in yang kemudian segera disusul pelaksanaan technical inspection (TI). 

Sebelum check-in, tim terlebih dahulu menyiapkan dokumen-dokumen sejak pagi hari. Begitu check-in selesai, tim langsung membuka kargo mobil untuk kemudian di-repair bagian-bagian yang kurang sempurna. TI di hari pertama berlangsung selama 6 jam yang dimulai pada pukul 13.00 sampai dengan 19.00. Proses pengecekan kendaraan yang kemudian dilanjutkan hingga pukul 21.45 tersebut berhasil dilalui tim dengan melakukan pengecekan pada fuel line. 

Namun dikarenakan waktu TI hari pertama sudah usai, tim diminta untuk melanjutkan TI di hari esok yang akan dimulai pada pukul 07.30. Untuk TI hari kedua, tim akan dihadapkan dengan pengecekan komponen lain pada kendaraan UG-18. (*)

BERITA REKOMENDASI