Gelar Wisuda Virtual, Tetap Komitmen Kembangkan Kolaborasi Industri

JAKARTA, KRJOGJA.com – Mahasiswa dan mahasiswi tetap dapat melakukan kegiatan laboratorium secara simulasi virtual. Oleh karena itu Indonesia International Institute for Life Sciences (i3L) menggelar wisudanya yang ke-4 secara virtual pada Kamis (23/12/2021).

Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Rektor i3L Iwan Surjawan, S.TP., M.Sc., Ph.D. Wisuda yang diadakan oleh i3L dijalankan secara virtual dengan menghadirkan anggota senat di Auditorium i3L.

Hal ini bertujuan untuk mengikuti anjuran protokol kesehatan dari pemerintah guna menekan penyebaran pandemi covid-19 yang terus meningkat. Pembukaan upacara wisuda ini ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 3 kali yang dilakukan oleh Rektor i3L, Iwan Surjawan apt. Raden Leonny Yulita Hartiadi, M.Si., Ph.D. selaku wakil rektor i3L menyampaikan peningkatan akreditasi fakultas Food Science dari baik menjadi sangat baik.

Selain itu, Leonny juga menjelaskan mengenai persiapan i3L dalam mengantisipasi, mempersiapkan, dan juga mengimplementasikan rencana dalam menghadapi pandemi. Salah satu antisipasi dilakukan adalah, pada Februari 2020 i3L telah membuat Covid-19 mini symposium dengan mengundang Prof. Amin Soebandrio dan juga Fakultas-fakultas di i3L mengenai pemahaman tentang Covid-19 dan juga apa saja yang perlu disiapkan ketika Indonesia harus menghadapi pandemi.

Institut yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini, telah berhasil mengubah proses pembelajaran yang awalnya bersifat offline menjadi online dibantu dengan teknologi serta fasilitas yang ada. i3L pun telah melakukan berbagai upaya untuk membekali mahasiswanya agar tetap dapat bersaing di dunia kerja maupun dunia usaha.

BERITA REKOMENDASI