Gerakan Fakultas Kedokteran Mengajar, Tumbuhkan Generasi Muda Mandiri Tanggap Bencana

Editor: Ary B Prass

 

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan bertajuk  ‘Gerakan Fakultas Kedokteran Mengajar (GFKM)’. Fakultas Kedokteran UAD memiliki konsentrasi menghasilkan lulusan dokter di bidang kebencanaan.

Fatasya, Ketua Gerakan Fakultas Kedokteran Mengajar mengatakan, kegiatan ini selain mengembangkan hard skill, soft skill mahasiswa juga dikembangkan melalui dharma bakti ilmu kepada masyarakat secara langsung. “Acara ini diinisiasi oleh BEM-FK UAD bekerjasama

dengan Pusat Studi Mitigasi dan Penanggulangan Bencana (PSMPB) UAD, serta Desa Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman yang masuk Kawasan Rawan Bencana (KRB) III dan II Merapi,” ujarnya, Minggu (03/10/2021). Kegiatan menghadirkan narasumber dr Ario Tejosukmono MMR (dosen Fakultas Kedokteran UAD) dan Dholina Inang Pambudi MPd (Dosen FKIP-UAD juga Kepala Pusat Studi Mitigasi dan Penanggulangan Bencana UAD).

Gerakan Fakultas Kedokteran Mengajar kali ini mengangkat tema ‘Generasi Muda Mandiri Tanggap Bencana untuk Sehatnya Indonesia’. Kegiatan ini dilaksanakan Minggu (03/10/2021) secara offline diikuti perwakilan Karang Taruna Desa Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Sleman dengan mematuhi protokol kesehatan. Dokter Ario Tejosukmono MMR (Dosen FK-UAD) berbagi ilmu terkait  penanganan luka dan patah tulang. Pada sesi praktik/simulasi masing2 kelompok difasilitasi oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran.

 

BERITA REKOMENDASI